Kamis, 20 Oktober 2011

21 Venue SEA Games Segera Rampung


"Hampir semua beres tinggal finishing. Tanggal 15 ini selesai, kecuali panjat tebing."


Ketua komite wisma atlet, Rizal Abdullah memastikan 21 venue untuk Sea Games XXVI di Palembang akan rampung pada 28 Oktober 2011 nanti. Menurut Rizal proyek tersebut akan selesai sesuai dengan yang telah ditargetkan sebelumnya."Sudah banyak, hampir semua beres tinggal finishing saja. Tanggal 15 ini selesai, kecuali panjat tebing tanggal 28," kata Rizal di pengadilan tipikor, Jakarta, Rabu, 12Oktober 2011.

Rizal yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Provinsi Sumatera Selatan mengatakan, untuk penyelesaian venue panjat tebing memang terkendala waktu, karena pemasangan dinding dan pijakan dinding tidak bisa dilakukan dengan cepat. Namun Rizal memastikan pembangunan 21 venue itu akan selesai tepat waktu. "Pasti sudah target dari mereka tanggal 3 dan 4 November sudah ada test event untuk panjat tebing, "ujarnya.

Seperti diketahui pembangunan wisma atlit ini juga terkendala dengan skandal kasus korupsi. KPK telah menetapkan empat tersangka, yaitu Mindo Rosalina Manulang dan Mohamad El Idris, keduanya sudah divonis di pengadilan tipikor. Sedangkan Wafid Muharram masih menjalani proses pengadilan dan Muhammad Nazaruddin tengah menjalani penyidikan di KPK.

Kendati demikian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng, mengatakan pelaksanaan SEA Games ke-26 akan berlangsung tepat waktu sehingga perhelatan akbar olahraga terbesar di Asia Tenggara itu tidak perlu diundur. "Kemenpora optimis pembukaan SEA Games akan berlangsung pada tanggal 11 bulan 11 tahun 2011," menanggapi usulan dari berbagai pihak yang menginginkan diundurnya pelaksanaan SEA Games itu hingga empat bulan ke depan. Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers seusai rapat koordinasi persiapan Sea Games di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2011 malam. Ia menambahkan bahwa venue yang belum selesai akan segera selesai pada waktunya sebelum pembukaan SEA Games. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar